Featured post

Ekspektasi Kata yang sangat familiar di dengar ketika konflik datang. Kata yang familiar untuk sesuatu yang negatif. Karena ekspek...

Monday 27 February 2017

3D 2N Batam Part II

Halo semua!
Nih nih lanjutan Blog di Batam,
yang udah di tunggu-tunggu.

Pagi-pagi kita gak breakfast di hotel. Kita cus pergi ke A2 Foodcourt yang kemarin nya saya pergi juga. Dan emang benar kalau pagi tuh cuma setengah dari malam yang buka. Tapi, setengah aja yang buka, pilihannya udah banyak.

Kita pesan:
Minuman 16rb
Teh Tarik
Cham (Teh+Kopi+Susu)

• Teh tariknya enak.... Makan pagi dengan teh tarik hangat tuh mantap.
Cham nya sih cuma oke-oke.

Makanan:
- Sebelah Stall Bubur
Bakmi Wanton + Coipan 45rb
• Bakmi nya ukurannya biasa kok, terus ini juga not bad. Coipannya juga agak berbeda sama yang biasa saya makan di Jakarta. Tapi ini juga enak. Apalagi di tambah sambel. beh!

- Stall Bubur
Bubur Ayam & Telur Pitan (22rb) + Steamed Dumpling 10pcs (38rb)

• Buburnya enak, porsinya juga gak kecil kok. Cocok untuk yang butuh kehangatan #eh. Kalau steamed dumpling nya menarik banget, karena dia setengah di steam, setengah di goreng. Jadi yang crunchy cuma salah satu permukaannya aja. Jadi kalori nya ga separah kalo di deep fried kok, santai aja. Tapi bukan soal kalori nya, tastenya mantap! Boleh deh di coba. Buat saya sih,ini pertama kali nemu yang kaya gini, jadi merasa ini unik.
#untuk alamat A2 Food Court, ada di post an sebelumnya ya 😉 http://pricillchandra.blogspot.co.id/2017/02/3d-2n-in-batam-part-i.html

"food is essential to life. therefore..
make it good"

Habis makan, lanjut deh acaranya, kita berkunjung ke salah satu PAUD. yang bekerja sama dengan salah satu gereja. Kalau di tanya nama PAUD nya apa. saya kurang tahu, cuma saya dan rombongan datang, untuk bagiin bingkisan untuk anak-anaknya. Senang banget bisa melihat anak-anak kecil sejak dini itu semangat belajar. Mereka lagi belajar mengeja. Dan mereka semua tuh sangat bersemangat gitu, tertib juga. Semoga semakin hari, pendidikan di Indonesia semakin baik ya. Jadi masa depan anak-anak Indonesia juga semakin baik.
Selesai dari PAUD, itu uda hampir jam makan siang juga. Kita pergi ke Eatern Food court. Seberang nya BCS Mall. Itu dekat juga letaknya sama A2 Food Court. Cuma kalau Eatern ini secara luas, lebih kecil dari A2. Dan bukanya cuma sampai siang sore gitu. Tapi.... Ramenya juga gak kalah. Pas kita datang, semua meja terisi penuh. Jadi kita menunggu sampai ada yang selesai. Kita kesini itu nyari namanya Sup Ikan Keladi.

Nih pesanan kita:
- Sup Ikan Bening
- Sup Ikan Keladi (Sup Ikan tapi ada talasnya di dalam)

- Nasi Putih
- Udang goreng

- Ikan Goreng
- Mie Pangsit

- Tahu, dan Sayuran di Stall Nasi Campur

- Es Barley
- Es Teh tarik
- Jus Sirsak

You know what? This lunch was super awesome. Seriusan ini makan siang seru, asik, enak dan mantap. Udah makannya bareng-bareng, makanannya enak. Jadi seru rame-rame deh. Saya pribadi, suka banget sama sup ikan keladi nya. Dan harganya di sini jauh lebih murah daripada makan sup ikan di Jakarta. Harganya saya gak gitu pasti karena ini bayarnya sekali sekaligus, jadi saya gak tahu harga pastinya berapa. Cuma, worth it kok untuk kesini makan sop nya.

"calories don't count. at least, on the weekend.."

Habis makan, kita mau turunin dulu makanan dengan jalan-jalan keliling mall nagoya. Agak sorean, kita ada acara berkunjung ke salah satu Panti Asuhan gitu. Kita datang untuk berbagi kasih, bagi hadiah, bingkisan, buku-buku bacaan, mainanan untuk mereka. Sedih rasanya melihat mereka ini, dalam 1 rumah yang tinggal lebih dari 15 orang. Tempatnya tidak begitu besar.. Yang paling kecil sekitar 5 tahun. Yang besar ada yang sudah 20an tahun. Sedang kuliah. Tetapi mereka tetap tersenyum bahagia dengan keadaan apapun. Bersyukurlah kita yang masih bisa tinggal dirumah yang enak, dengan keluarga yang lengkap. Kita juga bawa makanan untuk makan bersama dengan mereka.
Sudah menjelang jam 6 sore kita balik ke arah hotel karena malam akan ada acara lagi. Tapi sebelum balik ke hotel, kita mampir dulu ke tempat yang semalam saya juga pergi. yang ada Teh Tarik Brothers dll. Tapiiii, hari ini hampir segala macem kita cobain. Kalian bisa lihat lagnsung foto-fotonya di bawah ini, foto menjelaskan segalanya.

Bahkan sebenarnya ada lagi makanan yang di pesan dan belom ada di foto. Jadi kalian bisa bayangin betapa penuhnya meja makan kita ini. Asli enak semua deh. Kalau kalian bingung itu stall yang mana-mana aja, kalian begitu ke lokasi nya, kalian akan ngerti gimana. Itu sebelah-sebelahan doang kok, jadi kalian tinggal lihat terus pilih yang mana yang mau di order.

Dan basically ini sum up hari ke dua saya di Batam. Saya akan lanjutin cerita di hari ke tiga aja karena kita cuma singkat aja di hari ke tiga.

Day 3:

Saya dan rombongan pergi beli oleh-oleh di Kek Pisang Villa Batam (Cabang Nagoya)

Alamat: Jl. Imam Bonjol Blok F No. 51 Nagoya
(Samping Hotel Nagoya Plasa)
Lubuk Baja Kota, Lubuk Baja,
Kota Batam, Kepulauan Riau
29432, Indonesia
Telp: +62 778 458354
Opening Hours: 7AM–10PM

Kalau mau beli oleh-oleh makanan, di sini aja, cukup banyak pilihan kok, dan gak mahal juga.
Daripada harus pergi beli di mall kan, mereka juga bisa bantu kotak in kok. Jadi memudahkan kalian kalau udah mau pulang nantinya.

Terus sambil ngarah ke Bandara, saya dan rombongan mampir ke Nongsa Point Marina & Resort. Kalau menginap di sini, asiknya tuh lihatin pemandangannya, udah di pinggir laut gitu, bisa ngadem sambil ngelihatin pemandangan, santai, dan banyak bagus untuk berfoto-foto. Kita sih mampir cuma duduk-duduk beli minum dan foto-foto aja, karena kita akan kembali ke Jakarta di hari itu. Kalau kalian tertarik, bisa cek-cek di Internet untuk harganya, dsbnya.

AddressJl. Hang Lekiu, Sambau, Nongsa,
Kota Batam,
Kepulauan Riau 29466,
Indonesia
Phone+62 778 761333

Dan gak lupa, kita makan siang seafood terdekat dari Nongsa, jujur sih saya gak ingat nama restoran nya, cuma untuk harga dan rasa, serta pelayanan, cuma rata-rata aja. Kalau berdasarkan teman yang tinggal di Batam, banyak kok seafood yang lebih enak. Salah satunya di dekat Barelang. Habis dari makan siang, kita langsung cus ke Bandara untuk flight balik. Bersyukur banget dari cuaca bagus, terus gak delay, gak begitu ramai juga, dan sampailah kita di Jakarta.

Sampai di sini dulu ceritanya tentang Batam, yang pasti sih saya bakal balik lagi one day ke Batam, untuk explore lebih banyak. Kemarin ini waktunya lumayan singkat.
Pastinya si dari suatu kota pasti ada banyak hal menarik yang bisa di cari, yang bisa di kunjungi dan makanan-makanan yang unik yang berbeda dari asal kota sendiri.

Thanks for reading, dan Stay tune ya until post berikutnya!