Featured post

Ekspektasi Kata yang sangat familiar di dengar ketika konflik datang. Kata yang familiar untuk sesuatu yang negatif. Karena ekspek...

Wednesday 8 March 2017

Gee. Yan. Tee.




Pada suatu hari, cieileh uda kaya dongeng aje yak. Jadi gini, waktu kapan hari saya sama teman saya pengen dateng ke La Maison Grand Indonesia, nah yang belom tau itu apa, coba boleh di datengin, letaknya deket sama H&M gitu, dia terkenal udah super lama gitu, Macarons nya sih buat saya, paling okeh. Dari waktu sebelum buka di Jakarta, saya udah beberapa kali nitip, sama teman yang ada di Medan. Tiap ada yang pulang Medan, nitipnya itu sama meranti. Salted Popcorn nya uda paling best deh. Belum ada yang nandingin. Nah jadi pas kebetulan udah buka di Jakarta, mungkin hype nya macarons uda ga sebegitunya, cuma karena saya juga pengen beli bungkus buat kasih teman lain lagi, jadi pikir udah mau ke arah GI kan, terus nyari-nyari kafe yang belum pernah di datengin tapi udah jadi list sejak lama. Nah salah satunya ya ini Giyanti.



Pas akhir Desember pernah mau kesana, tapi tutup gitu. Sebenarnya udah tau Giyanti ini udah cukup lama, katanya mesin kopi yang di gunakan itu sesuatu banget. Jadi penasaran gitu kan pengen tau kaya apa sih tempatnya. Lihat dari foto-foto orang, menarik sih tempatnya, desain dia agak berbeda gitu. Bukan yang typical putih-putih, hitam, kayu, that's it. Dia lebih artsy gitu. Terus kaya agak kafe-kafe di Bali gitu.






Gak susah nemuin nya kok, tinggal di Google Maps atau Waze aja, dia tuh tempat nya kaya kecil-kecil gitu, tapi terbagi jadi 3 ruangan, bingung juga jelasinnya, mungkin kalian agak ga kebayang tuh ya kaya apa, cuma menarik banget.





Jadi ada 1 indoor di mana di situ ada tempat duduk sedikit, tempat order, display pastries, sama bar aka tempat bikin minum nya di ruang situ, terus kalau keluar dari ruangan itu, ada outdoor nya, itu cuma tempat duduk, kalau siang mungkin bisa agak panas ya, terus ada pintu lagi, di mana di situ tuh kaya expansion nya dia, gak tau juga dulu emang udah ada apa baru juga, jadi di ruangan ini, ada tempat duduk juga, ada lantai 2 nya juga, kecil sih lantai 2 nya, dan sempit gitu, terus di lantai 1 nya ada mesin kopi juga 1. Jadi bisa buat minuman di situ juga. Pokoknya dia menarik banget deh konsepnya.





Untuk minuman price range nya mulai dari IDR30k (espresso), sampai dengan IDR45k (Affogato). Giyanti ini specialty coffee shops. Jadi gak banyak minuman non coffee nya. Note that ya. Tapi bukan berarti kalian gak boleh visit if you are not coffee drinker, ada Hot/Ice Choco dan gak lupa, ada Snacks2nya juga. Ada Apple Pie, Chicken Pie, ada Bronwies (ChocoCheese, at Gluten Free >> those who are health concious), ada Bolu Pandan dan Lamington. Price Range makanan sekitaran IDR40k








Nah saya sih pesan Hot Flat White, terus teman saya ada pesan 1 minuman dingin gitu, sama Lamington itu. Enak sih gak begitu manis, dan filling juga.


Overall, experience saya disini bisa di rate cukup baik. Gak ada yang super bad dari tempat ini, cuma kalau kalian dateng pas rame, susah aja nyari tempat duduknya. Asik buat ngobrol-ngobrol. Kopi nya juga enak. Makanan juga lumayan pilihannya. 
Service nya juga baik kok. 

"because you deserve a good coffee.."


Detailsnya:

Alamat:
Jalan Surabaya no 20,
Menteng 10310
Jakarta

Telepon
+6221 319 23 698

Opening Hours
Selasa sampai Sabut
9.30 AM - 5.30 PM



Have nice day peeps!

Pris

pricillchandra@hotmail.com
@pricillchandra





No comments:

Post a Comment